Lembaga Sertifikasi Profesi Unitomo Gelar Pelatihan Calon Asesor Kompetensi

Standard Post with Image

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Dr. Soetomo menggelar Pelatihan Calon Asesor Kompetensi yang dilanjutkan dengan Asesmen Calon Asesor (ACA) yang digelar di Universitas Dr. Soetomo, Surabaya, Selasa (29/11/2022) hingga Sabtu (03/12/2022), dengan Master Asesor BNSP, Dr. Ir. Suyanto, MM. dan Windiyati Wahjudi Nugroho, S.Pd., M.Pd., pelatihan ini diikuti sebanyak 24 calon asesor yang berasal dari para dosen di lingkungan Unitomo, Univ. Lampung, Univ. Yudharta dan PUPR. Para peserta tersebut akan disiapkan untuk menjadi asesor yang akan melakukan asesmen kepada mahasiswa, terutama mahasiswa di lingkungan universitas atau instansi masing-masing.

Adapun skema yang digunakan saat pelatihan terdiri dari (1) Supervisor Pengendalian Mutu Untuk Penelitian dan Pengembangan Produk; (2) Public Relations; (3) Analis Sistem Informasi Geografis; (4) Junior Web Developer; (5) Public Relations Officer; (6) Manajer SDM; (7) Manajer Keuangan; (8) Manajer Pemasaran Agribisnis; (9) Ahli Madya Perencana Pondasi.

Direktur LSP Unitomo (Safrin Zuraidah, ST., MT.) menjelaskan, pelatihan ini penting dilakukan guna menyiapkan calon asesor kompetensi. Calon asesor tersebut akan mengasesmen mahasiswa yang akan lulus. Selain itu, calon asesor juga bertugas dalam proses penyusunan Materi Uji Kompetensi (MUK). Karena itu, di akhir pelatihan peserta juga akan menjalani Uji ACA . “Diharapkan semua peserta pelatihan lolos ujian dan kompeten sebagai asesor kompetensi,” terangnya.

LSP Unitomo merupakan LSP P1, atau lembaga sertifikasi profesi yang melakukan asesmen untuk peserta didik yang ada di lembaga induknya dan jejaring kerja lembaga induknya. LSP Unitomo dapat melakukan sertifikasi kepada seluruh mahasiswa Unitomo jenjang S1.

Agenda



Jam Pelayanan

Senin – Kamis
Jam : 08.00 – 14.00 WIB

Jum’at
Jam : 08.00 – 11.00 WIB
Buka lagi jam 13.00 – 14.00 WIB