LSP Universitas Dr. Soetomo Gelar Kegiatan RCC Angkatan ke -6 untuk Asesor Kompetensi BNSP

Standard Post with Image

Untuk menjaga kualitas Asesmen yang dilakukan Asesor Kompetensi dalam proses Uji Kompetensi, maka LSP P1 Universitas Dr. Soetomo kembali mengadakan Recognition Current Competency (RCC) angkatan ke-6 pada hari Sabtu-Minggu, tanggal 12-13 November 2022 di Ruang R.M. Soemantri (Gedung A Lantai 3) Universitas Dr. Soetomo. RCC kali ini diikuti oleh 16 Asesor Kompetensi (11 Asesor Kompetensi LSP P1 Unitomo dari berbagai Program Studi di Universitas Dr. Soetomo, 4 Asesor Kompetensi dari LSP P1 TRUST Indonesia dan 1 Asesor Kompetensi dari LSP P1 Universitas Siliwangi).

Acara diawali dengan prosesi pembukaan yang dihadiri oleh Wakil Rektor III Universitas Dr. Soetomo (Bapak Dr. Sucipto, M.Si.), Direktur LSP Universitas Dr. Soetomo (Ibu Safrin Zuraidah, ST., MT.) beserta jajaran LSP lainnya, Para Master Asesor BNSP yang bertugas (Bapak Prapto Rusianto dan Ibu Windiyati Wahjudi), dan Peserta RCC Angkatan Ke-6 Tahun 2022.

Setelah kegiatan pembukaan, acara selanjutnya yaitu Materi (Refreshment) yang langsung dipimpin oleh Master Asesor BNSP. Hari pertama RCC diisi dengan kegiatan refreshment pelaksanaan Uji Kompetensi dengan materi-materi yang dibawakan oleh Master Asesor secara bergantian. Refreshment yang diberikan diantaranya terkait dengan Kebijakan Sistem Sertifikasi Kompetensi, Badan Nasional Sertifikasi Profesi Indonesia, Merencanakan Aktivitas dan Proses Asesmen (MAPA), Melaksanakan Asesmen dan Memberikan Kontribusi dalam Validasi Asesmen (MKVA) yang diberikan dalam durasi kurang lebih 11 jam.

Hari kedua dilanjutkan dengan Proses Asesmen terhadap seluruh peserta Pelatihan Asesor Kompetensi untuk memastikan bahwa Asesor Kompetensi tersebut layak untuk mendapat perpanjangan sertifikat sebagai Asesor Kompetensi dengan durasi waktu selama 3 tahun ke depan.

Agenda



Jam Pelayanan

Senin – Kamis
Jam : 08.00 – 14.00 WIB

Jum’at
Jam : 08.00 – 11.00 WIB
Buka lagi jam 13.00 – 14.00 WIB